Oppo A71 : Smartphone Menengah Kebawah Dengan Sentuhan Nougat

Oppo kembali datang dengan series A, setelah berhasil menggemparkan dunia dengan ponsel berkamera super bening. Kini Oppo A71 datang dengan harga sangat terjangkau dengan sentuhan sistem operasi terbaru android, Nougat. Ini memang sudah banyak dinantikan, pasalnya untuk upgrade di sentuhan terbaru andorid hanya smartphone kalangan atas dengan harga di atas 7 jutaan. Kali ini anda tidak perlu merogoh kantong dalam, karena diperkirakan ponsel pintar ini berada di budget di bawah 3 jutaan saja, meskipun belum ada pengumuman resmi kapan launching disini.

Oppo A71

Spesifikasi lengkap dari Oppo A71

Ukurannya lumayan besar untuk dibuat budget rendah kalangan menengah ke bawah, oppo A71 berdimensi 148.1 x 73.8 x 7.6 mm dengan bobot 137 gram, belum ada kejelasan pasti apakah nano SIM akan dimasukan dalam series tersebut, namun dipastikan kembali mengusung dual SIM. Layar 5.2 inchi degan resolusi 720 x 1280 pixels dan kerapatan hingga 282 ppi pixel, ini memang tidak terlalu menawarkan tampilan gemilang apalagi dengan penggunaan layar IPS LCD. Untuk kemampuan sambungan internet sudah tidak perlu diragukan, langsung saja berselancar dengan 4G LTE berkecepatan download hingga 150 Mbps dan upload hingga 50 Mbps.

Dapur pacu sudah dilengkapi dengan Mediatek MT6750, inti octa core cotex A53 dengan kecepatan 1.5 Ghz, GPU Mali T860MP2 dengan RAM 3 GB, ini sudah jelas bisa mendukung android Nougat v7.1.1 yang menjadi sistem operasi terbaru.  Media penyimpanan sendiri terbilang cukup besar dengan memory internal hingga 16 GB, belum ada kejelasan adanya slot untuk memory ekternal, namun jika ini ada pasti anda harus mengorbankan antara SIM 2. Dual kamera dengan kamera utama 13 MP sudah dilengkapi dengan LED Flash, detection autofocus f/2.2 sedangkan untuk kamera depan 5 MP sehingga cukup memuaskan untuk selfie dan video call.

Meskipun sudah dilaunching di tanah asal produsennya, belum ada kejelasan lebih lanjut kapan oppo A71 dilemparkan di pasar Indonesia. Jika dihitung dari keluaran Thiongkok, maka bisa jadi masuk ke tanah air dengan bandrolan harga 2,6 jutaan rupiah, ini sangat terbilang murah untuk smartphone yang sudah mengadopsi sistem operasi terbaru.